Obama Frustasi Ekonomi AS Anjlok


kabar-toraja.com - Presiden AS Barack Obama mengatakan dirinya frustasi dengan situasi ekonomi di Amerika Serikat saat ini, mendesak Kongres Amerika untuk berbuat lebih banyak mengatasi krisis keuangan yang terjadi.

"Jadi, Anda punya hak untuk frustrasi. Saya. Karena Anda layak lebih baik," katanya dalam pidato mingguan pada hari Sabtu, seperti dirilis Associated Press.

"Anggota Kongres di rumah di distrik mereka sekarang. Dan jika Anda setuju dengan saya - apakah Anda seorang Demokrat atau Republik atau tak lebih dari penggemar yang baik - biarkan mereka tahu."

Pernyataan itu disampaikan lebih dari satu minggu setelah lembaga peringkat kredit, Standard & Poor, menurunkan peringkat Amerika Serikat dari AAA untuk AA +.

"Banyak orang Amerika terluka parah sekarang. Banyak telah menganggur terlalu lama," kata Obama lebih lanjut.

"Penempatan laki-laki dan perempuan kembali bekerja, dan meningkatkan upah untuk semua orang, harus menjadi prioritas utama kami," tambahnya.

Dia juga mengatakan Kongres harus berbuat lebih banyak untuk mengatasi pengangguran dan masalah ekonomi lainnya ketika anggota parlemen kembali pada bulan depan dari reses tahunan Agustus.

Presiden AS juga menjelaskan bahwa sistem politik negara perlu diperbaiki dalam rangka bagi AS untuk bergerak maju.

"Jadi sementara tidak ada yang salah dengan negara kita, ada sesuatu yang salah dengan politik kita, dan itulah yang kita harus memperbaikinya," kata Obama.(presstv/KBC- dik)

sumber: http://kabar-toraja.com/news/1405--obama-frustasi-ekonomi-as-anjlok

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment